Tips Mengonsumsi Susu Untuk Menambah Berat Badan Untuk Lansia

Tips Mengonsumsi Susu Untuk Menambah Berat Badan Untuk LansiaBagi lansia, mengonsumsi susu untuk menambah berat badan adalah salah satu hal yang terbilang cukup penting. Hal ini dikarenakan seiring bertambahnya usia, berat badan lansia cenderung menurun dan efeknya stabilitas tubuh mereka pun akan terganggu.

Memang, upaya untuk meningkatkan berat badan lansia tidak hanya bisa dilakukan dengan konsumsi susu saja, tetapi juga mengonsumsi aneka makanan bergizi. Hanya saja, konsumsi susu terkadang sangat diperlukan guna melengkapi kebutuhan nutrisi yang sebelumnya tidak terpenuhi dengan baik.

Beberapa Tips Konsumsi Susu Untuk Menambah Berat Badan

Ketika hendak mengonsumsi produk susu untuk menambah berat badan, maka ada beberapa tips yang perlu diketahui. Tips ini penting karena nantinya akan memaksimalkan manfaat ari produk susu yang dikonsumsi.

Bagi lansia, adapun beberapa tips untuk mengonsumsi susu untuk menambah berat badan yang tepat adalah sebagai berikut:

  • Ikuti petunjuk yang ada pada label

Salah satu tips paling penting untuk mengonsumsi susu penambah berat badan adalah dengan mengikuti petunjuk pada kemasan. Produk susu umumnya dilengkapi dengan petunjuk penyajiannya.

Nah, ketika hendak mengonsumsi, tentu langkah terbaik adalah mengikuti petunjuk tersebut. Salah satu kesalahan yang sering terjadi adalah petunjuk tersebut tidak diikuti dan susu ditambahkan gula untuk mendapatkan rasa manis. Padahal, hal semacam ini tentu akan mengurangi manfaat dari produk susu tersebut.

  • Hindari menyeduh dengan air mendidih

Tips lain yang penting untuk mengonsumsi susu untuk menambah berat badan adalah dengan menghindari menyeduh susu dengan air yang mendidih. Ini adalah tips penting yang sebaiknya dilakukan.

Susu sebaiknya diseduh dengan air bersuhu sekitar 80 derajat saja. Hal ini dikarenakan suhu air yang terlalu tinggi, terutama air mendidih, justru nantinya akan merusak kandungan nutrisi dalam susu sehingga manfaatnya menjadi tidak maksimal.

  • Hindari minum susu setelah makan

Salah satu kesalahan yang cukup sering terjadi adalah konsumsi susu dilakukan setelah makan. Perlu diketahui bahwa setelah makan, maka kondisi lambung akan cenderung penuh dan lambung memerlukan beberapa waktu untuk memproses makanan tersebut.

Nah, konsumsi susu yang dilakukan setelah makan akan menyulitkan laktosa dari susu untuk dicerna. Hal ini nantinya akan mengakibatkan munculnya gas berlebihan. Tidak hanya itu, bisa jadi ada pula rasa mual yang muncul.

Beberapa tips di atas perlu diperhatikan ketika hendak mengonsumsi susu untuk menambah berat badan. Sebagai tambahan, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, konsumsi produk susu tersebut 2 hingga 3 kali sehari.

Selain itu, hal lain yang penting untuk dipertimbangkan adalah pilih produk susu untuk menambah berat badan dari brand yang terkenal. Pertimbangan ini cukup penting karena brand pada umumnya akan berpengaruh pada kualitas dari produk susu yang hendak dikonsumsi tersebut.

Related Posts

© 2021 Sabradip Life Blog - WordPress Theme by WPEnjoy