Pemberian Susu Nutrisi Untuk Orang Tua Sakit

Pemberian Susu Nutrisi Untuk Orang Tua Sakit

Susu nutrisi untuk orang tua sakit bisa menjadi salah satu perangsang nafsu makan mereka. Atau, susu pemulihan bisa menjadi pendamping diet bagi para orang tua yang porsi makannya dikurangi secara signifikan karena kesulitan mengunyah atau menelan akibat sakit. Penggunaan susu untuk lansia yang susah makan dinilai baik karena susu lebih mudah ditelan dan dicerna.

Kesehatan orang tua dapat dijaga dengan memberikan banyak protein, serat, omega-3 dan 6, vitamin, mineral dan antioksidan. Jadi nutrisi ini harus ada dalam susu yang Anda berikan kepada orang tua Anda. Studi menunjukkan bahwa orang berusia 50 tahun ke atas harus mengonsumsi 200 ml susu per hari dan sekitar 180 gram produk susu.

Ukuran ini bisa menjadi catatan Anda saat memberi makan lansia yang kesulitan. Setiap orang tua pasti memiliki kebiasaan makan yang berbeda, dan harus menyesuaikan jumlah susu yang sesuai. Orang tua Anda bisa minum susu 2 jam sebelum atau sesudah makan untuk menghindari efek terlalu kenyang. Namun ini tentunya bisa dikondisikan sesuai keadaaan tubuh lansia atau bisa dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter agar bisa mendapatkan manfaat maksimal.

Alhasil, nutrisi yang terkandung dalam susu dan makanan dapat diserap tubuh dengan lebih baik. Sekali lagi, waktu minum susu bisa disesuaikan dengan kebiasaan makan lansia. Susu bergizi untuk orang sakit dan lanjut usia yang susah makan juga perlu dipilih dengan cermat. Pastikan sesuai dengan kebutuhan tubuh dan nutrisi orang tua.

Namun perlu diingat bahwa susu hanya merupakan tambahan dan masih tetap harus memberikan makanan dan minuman bergizi lainnya agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Jika orang tua susah makan, Anda bisa memberikan makanan yang lebih mudah dikunyah dan misalnya bisa memberikan jus buah tanpa tambahan pemanis buatan seperti gula.

Susu Untuk Orang Tua yang Sedang Sakit

Anda dapat menjadikan Boost Optimum sebagai opsi. Boost Optimum kaya akan protein whey yang mampu menjaga kekuatan otot pada lansia. Susu ini juga mengandung vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang, vitamin E, B6 dan B12 untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Boost Optimum juga memberikan manfaat prebiotik dan probiotik untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Selain itu, lansia juga dapat memanfaatkan manfaat lemak nabati untuk menjaga kesehatan jantung. Sebagai salah satu pilihan susu nutrisi untuk orang tua sakit yang tersedia di pasaran, Boost Optimum menawarkan banyak manfaat bagi lansia. Boost Optimum menjadi susu bergizi untuk orang sakit atau lansia yang susah makan. Tujuannya agar kebutuhan nutrisi harian lansia dapat tercukupi setiap harinya. Mari jaga kesehatan orang tua untuk menjaga kesehatan mereka.

Related Posts

© 2024 Sabradip Life Blog - WordPress Theme by WPEnjoy