Memberikan Makanan Kucing Kecil yang Tepat

Memberikan Makanan Kucing Kecil yang Tepat

Bingung makanan kucing kecil kesayangan Anda? Berikut beberapa panduan dan tips yang bisa membantu Anda dalam memilih makanan untuk kucing kecil kesayangan Anda. Saat memilih makanan untuk kucing kecil atau anak kucing, kita sering bingung dengan ragamnya, mulai dari makanan basah, makanan kering, makanan bebas biji-bijian, belum lagi pilihan rasa.

Namun, makanan terbaik untuk anak kucing adalah makanan yang diformulasikan khusus sesuai usianya, kaya akan protein, kalsium, magnesium, fosfor, seng, dan zat besi. Selain itu, makanan kucing kecil juga harus mengandung vitamin C dan E seperti Pro Plan Kitten Chicken Formula.

Keuntungan Memberikan Makanan Kering

  • Lebih mudah diukur.
  • Lebih tahan lama.
  • Membantu menjaga kesehatan gigi karena aktif mengunyahnya.
  • Makanan kering berukuran kecil lebih mudah dikunyah dan ditelan.

Keuntungan Memberikan Makanan Basah

  • Aroma lebih kuat dari makanan kering.
  • Tekstur lebih lembut dari makanan kering.
  • Kandungan air yang tinggi

Cara Memberikan Makanan Kucing Kecil atau Kitten

Kucing hidup dengan kebiasaan. Karena itu, biasakan dia dengan rutinitas sesegera mungkin. Sajikan makanan di tempat dan waktu yang sama setiap hari agar terbiasa. Selain itu, pastikan untuk menyajikan makanan dalam wadah yang bersih.

Pilih wadah yang mudah dibersihkan. Beberapa kucing juga cukup pilih-pilih wadah makanannya, jadi Anda bisa mencoba beberapa jenis wadah makanan. Penting untuk diingat bahwa jika Anda memiliki lebih dari satu kucing, sediakan wadah makanan dan minuman yang terpisah agar mereka tidak berkelahi dan dapat makan dengan tenang. Pisahkan wadah makanan mereka.

Porsi Makanan untuk Kucing Kecil atau Kitten

Setelah disapih, anak kucing akan mulai mengonsumsi makanan. Berikut panduan penyajian porsi makanan untuk kucing kecil atau anak kucing:

  • Segera setelah disapih, beri makan kucing 4x sehari dalam porsi kecil. Jika ini tidak memungkinkan, Anda bisa menyajikannya tiga kali sehari.
  • Seiring bertambahnya usia, kurangi asupan makanannya menjadi 3x sehari. Saat bayi Anda berusia 6 bulan, Anda hanya bisa memberinya makan 2x sehari.
  • Pastikan untuk selalu membaca petunjuk di bagian belakang wadah makanan. Menjaga berat badan yang sehat juga penting

Treats untuk Kucing Kecil

Diet utama yang lengkap sebenarnya tidak membutuhkan suplemen tambahan. Namun, makanan ringan bisa menjadi cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan kucing Anda. Selain itu, penting bagi Anda untuk berhati-hati saat memberikan camilan kepada kucing kecil, karena tidak semua caamilan ditujukan untuk anak kucing.

Minuman untuk Kucing Kecil atau Kitten

Beberapa orang berpikir bahwa setelah disapih, anak kucing justru membutuhkan susu. Memang, beberapa anak kucing alergi terhadap gula yang terdapat dalam susu, dan air saja sudah cukup untuk membuat kucing kecil minum. Sangat penting untuk menjaga kucing Anda tetap terhidrasi, jadi pastikan Anda memiliki cukup air mineral selain memberikan makanan kucing kecil yang bernutrisi.

Related Posts

© 2024 Sabradip Life Blog - WordPress Theme by WPEnjoy