Kandungan Ikan Lele dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Kandungan Ikan Lele dan Manfaatnya Untuk TubuhHingga sekarang, Ikan lele menjadi salah satu ikan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut lantaran ikan ini mempunyai kandungan protein dan nutrisi tinggi.

Jadi, akan sangat bagus untuk kesehatan tubuh pengonsumsinya. Belum lagi, ikan ini mempunyai rasa gurih yang sangat melekat dan berbeda dengan ikan lainnya.

Belum lagi, daging ikan ini juga tidak amis seperti ikan lainnya. Dengan rasa seperti inilah tak heran jika lele banyak digemari oleh banyak orang.

Cara mengolah lele juga sangat mudah karena cukup digoreng saja sudah sangat enak. Hanya saja kamu juga bisa menambahkan dengan sambal agar rasanya lebih nikmat.

Kandungan Ikan Lele

Dilansir dari berbagai sumber, daging lele sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Lele memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin.

Dalam 100 gram ikan lele, ada beberapa kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh, diantaranya seperti :

  1. 76 gram air
  2. 17 gram protein
  3. 4,5 gram lemak
  4. 20 miligram (mg) kalsium
  5. 200 mg fosfor
  6. Vitamin B12
  7. Vitamin D
  8. Selenium
  9. Tiamin
  10. Potasium
  11. 237 mg asam lemak omega-3
  12. 337 mg asam lemak omega-6

Dengan berbagai kandungan di dalam ikan lele, tentunya ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, sangat disarankan mengkonsumsi lele secara rutin.

Berbagai Manfaat Yang Ada Pada Ikan Lele

Dengan kandungan nutrisi dan protein tinggi, ikan lele tentunya punya segudang manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simak berikut:

  1. Ikan lele sangat bagus untuk sumber protein dengan lemak rendah sehingga aman dikonsumsi dalam jangka panjang.
  2. Ikan lele mempunyai kandungan vitamin D yang sangat bagus untuk meningkatkan imun tubuh serta membuat terhindar dari penyakit tulang.
  3. Vitamin B12 yang ada di dalam lele juga bagus untuk pembentukan sel darah merah, kesehatan syaraf dan kesehatan otak serta sintesis DNA.

Dilansir dari salamdaridesa.com, pembudidayaan ikan lele sangat mudah dan tidak ribet. Cocok untuk dikonsumsi rutin tiap hari atau dijual di pasaran. Untuk yang tertarik budidaya lele, kunjungi websitenya langsung saja.

Related Posts

© 2024 Sabradip Life Blog - WordPress Theme by WPEnjoy