Cara minum susu whey protein Yang Benar

Cara minum susu whey protein Yang Benar

Susu bubuk formula sekarang ini sudah mengandung protein whey pada beberapa merek tertentu terutama susu yang disajikan dengan tujuan untuk menambah berat badan anak. Protein whey dapat membantu membangun massa otot sehingga menambah berat badan serta membuat tubuh tampak lebih berisi. Namun cara minum susu whey protein tidak boleh sembarangan.

Dengan demikian, proses perkembangan anak dapat berlangsung dengan lebih baik terlebih lagi bagi anak yang mengalami malnutrisi hingga menyebabkan tubuh menjadi kurus karena kurangnya gizi. Susu formula dengan kandungan protein whey memiliki kandungan gizinya yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu formula biasa dari protein susu sapi.

Minum Whey Protein Sebelum Makan

Terkadang orang tua sering memberikan si keci susu setelah makan dengan anggapan sebagai penutup setelah makan. Namun apabila untuk anak yang mengalami kekurangan gizi, disarankan untuk memberikan susu sebelum makan.

Ketika anak baru bangun tidur, Anda dapat memberikan anak setengah botol susu dengan protein whey. Setelah memberikan susu protein whey, jangan langsung memberikan makan. Berikan jeda agar protein dapat terserap secara sempurna.

Campur Protein Whey Dengan Bahan Lain

Susu protein whey biasanya memiliki kandungan garam yang tinggi atau ada juga yang original namun rasanya akan terasa hambar. Jika Anda ingin memberikannya kepada anak Anda, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti madu, kayu manis, dan jujube sesuai kesukaan si kecil. Namun apabila protein whey untuk anak sudah ada dalam susu formula, Anda tidak perlu menambahkan bahan lain lagi karena biasanya sudah manis dengan berbagai formula yang menyehatkan.

Sesuaikan Takaran Protein Whey

Cara minum susu whey protein adalah dengan memantau asupan takaran karena minum berlebihan juga tidak baik. Untuk anak-anak berusia 1-3 tahun, yang terbaik adalah mengambil sebanyak 13g yang dapat dibagi ke dalam botol yang lebih kecil. Peru diingat bahwa konsumsi berlebihan dapat memberikan efek negatif.

Untuk mendapatkan hasil yang efektif maka sebaiknya konsumsi sesuai dengan takaran pada kemasan dan berikan protein whey yang memang dikhususkan untuk anak-anak, bukan orang dewasa. Dampak negatif konsumsi berlebihan seperti diare, mual karena muntah, kram, kembung.

Minum Protein Whey Pagi Hari

Protein utama dalam susu murni atau whey sangat penting jika dikonsumsi di pagi hari. Hal ini karena susu mengandung asam amino kaya protein yang dapat digunakan untuk menghasilkan energi sebelum beraktivitas. Secara khusus, ini mendukung fungsi sistem saraf, kekebalan, dan pencernaan si kecil.

Inilah cara minum susu whey protein untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi si kecil. Jika Anda mencari susu formula yang telah memiliki kandungan protein whey, maka Nutren Junior dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menambah berat badan si kecil sekaligus menjaga kesehatan dan mendukung tumbuh kembangnya dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral yang lengkap.

Related Posts

© 2021 Sabradip Life Blog - WordPress Theme by WPEnjoy